Kamis, 23 Juli 2015

Dringo, Telaga Terindah di Pulau Jawa

INDONESIA sungguh tak pernah usai untuk dieksplor keindahan alamnya. Gak usah jauh-jauh ke Indonesia Timur yang sungguh sudah populer akan keindahan alam juga budayanya. Di Pulau Jawa sesungguhnya sangat banyak satu kali lokasi yang indah dan belum dominan orang kenal.

Apakah kita sempat mendengar Telaga Dringo? Ya telaga mengundang decak kagum tersebut terletak di Pulau Jawa, tepatnya pada Kabupaten Batang dan perbatasan Banjarnegara dalam Jawa Tengah. Telaga Dringo tersebut sesungguhnya bukan jauh dari obyek wisata pada Dieng, arahnya seusai Kawah Candradimuka dalam Dieng.

Kepada yang berwisata ke Dieng Jawa Tengah, sempatkanlah untuk dari juga melihat Telaga Dringo ini. Pasalnya, letak telaga Dringo ini sesungguhnya bukan jauh dari kawasan berwisata Dieng, bagaimanapun telaga itu terletak pada Kabupaten Batang dengan perbatasan Banjarnegara.

Ketika saya hendak ke sini memang dominan yang terang Telaga Dringo ialah Ranukumbolo KW, disebutkan KW dikarenakan hampir mirip juga Ranukumbolo di Jawa Timur. Padahal saat saya menuju sini sih bukan sama rata. Yang saya setuju sama rata merupakan keindahannya.

BARRY KUSUMA Telaga Dringo pada Kabupaten Batang juga perbatasan Banjarnegara, Jawa Tengah.
Kepada yang mengunjungi Dieng, letak telaga Dringo itu sebenarnya dekat juga kawasan bertamasya ini. Dataran Tinggi Dieng sebagai dataran tertinggi kedua pada dunia yang dihuni manusia. Urutan pembuka ditempati Nepal dengan Tibet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar