Selasa, 28 Juli 2015

Danau Toba

Berwisata menuju Danau Toba pada Sumatera Utara memang mengasyikkan. Tapi, keasyikan itu tidak bakal berujung sempurna apabila anda bukan mengitari danau ini.

Nah, dari Kota Parapat, berada dua pelabuhan lokasi bersandar kapal-kapal yang bakal memperoleh warga dengan wisatawan yang mau berkeliling Danau Toba.

Kedua pelabuhan itu sebagai Ajibata dengan Tigaraja. Pelabuhan yang umum digunakan adalah Ajibata. Tapi, saat libur Lebaran, area tersebut tentu akan ramai dengan macet dikarenakan dipenuhi mobil pribadi dengan bus-bus umum.

Harga jatah tiket kapal pada sini juga lebih mahal karena memang sangat banyak digunakan oleh pengunjung untuk menyeberang ke Tomok, pusat perbelanjaan pengunjung di Samosir.

Sedangkan pada Pelabuhan Tigaraja, tak terlalu ramai karena pelabuhan tersebut makin berulang digunakan penduduk satu kota yang berharap menyeberang menuju Samosir.

Harga penyeberangan menaiki kapal dari Ajibata sekitar Rp 10.000 per orang juga Rp 25.000 demi mobil. Sementara tersebut, harga dari Pelabuhan Tigaraja sekedar Rp 5.000 per orang dan Rp sepuluh.000 untuk sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar